PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERI LEARNING PADA MATERI TEKS ANEKDOT KELAS X SMK N JATIROGO
Abstract
Pembelajaran yang menemukan konsep melalui serangkaian data atau informasi yang diperoleh melalui pengamatan atau percobaan. discovery lerning digunakan untuk membangun konsep dibawah pengawasan guru dimana pembelajaran tersebut merupakan pembelajaran kognitif yang menuntut guru untuk lebih kreatif menciptakan situasi yang dapat membuat peserta didik belajar aktif menemukan pengetahuan sendiri. Satuan pendidikan SMK dipilih untuk menjadi obyek penelitian dikarenakan peserta didik memperoleh mata pelajaran bahasa indonesia kompetensi dasar memahami teks anekdot. Strategi yang dilakukan guru untuk meningkatkan efektivitas dan keaktifan belajar peserta didik yaitu dengan cara memanfaatkan model pembelajaran discovery learning.
Downloads
References
Listriani, N. D., & Aini, K. N. (2019). PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN HANDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN RASA INGIN TAHU SISWA. INSPIRAMATIKA, 5(1), 50-61.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.