PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERI LEARNING PADA MATERI TEKS ANEKDOT KELAS X SMK N JATIROGO

  • nurul faizah SMK N JATIROGO
Keywords: model pembelajaran discovery learning, teks anekdot

Abstract

Pembelajaran yang menemukan konsep melalui serangkaian data atau informasi yang diperoleh melalui pengamatan atau percobaan. discovery lerning digunakan untuk membangun konsep dibawah pengawasan guru dimana pembelajaran tersebut merupakan pembelajaran kognitif yang menuntut guru untuk lebih kreatif menciptakan situasi yang dapat membuat peserta didik belajar aktif menemukan pengetahuan sendiri. Satuan pendidikan SMK dipilih untuk menjadi obyek penelitian dikarenakan peserta didik memperoleh mata pelajaran bahasa indonesia kompetensi dasar memahami teks anekdot. Strategi yang dilakukan guru untuk meningkatkan efektivitas  dan keaktifan belajar peserta didik yaitu dengan cara  memanfaatkan model pembelajaran discovery learning.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Novitasari, N. T., & Shodikin, A. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS-Heuristik) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Soal Cerita Barisan dan Deret Aritmetika. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 153-162.
Listriani, N. D., & Aini, K. N. (2019). PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN HANDS ON ACTIVITY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN RASA INGIN TAHU SISWA. INSPIRAMATIKA, 5(1), 50-61.
Published
2021-08-09
Section
Articles