PENGGUNAAN MODEL “GROUP TO GROUP EXCHANGE” UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN TIK

  • Zakaria Zakaria SMP Negeri I Kalitengah Kabupaten Lamongan
Keywords: model group to group exchange, minat dan prestasi belajar

Abstract

Berbagai analisis yang menunjukkan bahwa pendidikan nasional dewasa ini sedang dihadapkan pada berbagai krisis yang perlu mendapat penanganan secepatnya, diantaranya berkaitan dengan masalah relevansi, atau kesesuaian antara pendidikan dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan. sebagai tindak lanjut kebijakan pendidikan dalam konteks otonomi daerah dan satuan pendidikan. Dengan demikian, melalui KTSP ini pemerintah berharap jurang pemisah yang semakin menganga antara pendidikan dan pembangunan, serta kebutuhan dunia kerja dapat teratasi. Penulis melakukan penelitian dalam dua siklus, setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan danrefleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningktkan prestasi belajar denganmenggunakan model kooperatif teknik GTGE. Bedasarkan hasil evaluasi yangdilakukan selama dua siklus menunjukkan bahwa hasil prestasi pada siklus 1 sebesar74,70 dan pada siklus II sebesar 80,89.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-30