INTERNALISASI SOFT SKILL MELALUI HIDDEN CURRICULUM DAN PROGRAM ADIWIYATA DI MI MA’ARIF BEGO SLEMAN

  • Ahmad Yusron Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
Keywords: Soft skill, hidden curriculum

Abstract

Pengembangan soft skill dalam konteks pendidikan terwujud dalan pendidikan karakter. Visi MI Ma’arif menyiratkan adanya internalisasi soft skill terhadap peserta didiknya, yang direalisasikan dalam bentuk hidden curriculum. Kegiatan Pengembangan Diri yang merupakan bagian hidden curriculum menjadi sarana madrasah untuk menerapkan metode pendidikan karakter, yakni pembiasaan dan keteladanan. Program madrasah dalam bidang Pendidikan Lingkungan Hidup turut andil dalam pendidikan karakter, khususnya dalam internalisasi nilai karakter Peduli Lingkungan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-10-25
How to Cite
Yusron, A. (2016). INTERNALISASI SOFT SKILL MELALUI HIDDEN CURRICULUM DAN PROGRAM ADIWIYATA DI MI MA’ARIF BEGO SLEMAN. Dar El-Ilmi : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 3(2), 30-46. Retrieved from https://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/1090
Section
Articles