DESAIN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES SISWA SDI AR-ROUDLOH MIRU SEKARAN LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

  • Firdha Adzana Kharismawati Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
Keywords: Kemampuan Public Speaking, Pembelajaran PAI, Multiple Intelligences

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana desain pengembangan kemampuan public speaking melalui pembelajaran pendidikan agama islam berbasis multiple intelligences siswa SDI Ar-Roudloh Miru Sekaran Lamongan. Untuk mencapai tujuan di atas, digunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif  yang berisi penjelasan-penjelasan mengenai data yang diperoleh dari lapangan. Instrumen kunci adalah peneliti sendiri, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dan dianalisis dengan cara mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Implementasi Konsep Pengembangan Kemampuan Public Speaking Siswa SDI Ar-Roudloh Miru; Kegiatan Tengah Semester, (2) Implementasi Konsep Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences Siswa SDI Ar-Roudloh Miru; a. Kualitas Proses Pembelajaran, b. Pendekatan One for All, (3) Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences dalam Mengembangkan Kemampuan Public Speaking Siswa SDI Ar-Roudloh Miru; a. Metode Enjoy Learning, b. Coins Daily

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-19
How to Cite
Kharismawati, F. (2018). DESAIN PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES SISWA SDI AR-ROUDLOH MIRU SEKARAN LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. EDU-RELIGIA : Jurnal Keagamaan Dan Pembelajarannya, 1(2), 90-98. Retrieved from http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/edureg/article/view/1623
Section
Articles