PERANCANGAN SEKOLAH TINGGI ANIMASI DI LAMONGAN TEMA METAFORA

  • Moh. Fajar
  • Dhiah Agustina Qahar Teknik Unisda Lamongan
Keywords: sekolah tinggi, animasi, metafora

Abstract

perancangan ini bertujuan untuk merancang sekolah tinggi animasi di lamongan yang didirikan untuk mewadahi berbagai kegiatan pendidikan yang dikhususkan pada dunia animasi. selain untuk mewadahi kegiatan pedidikan perancangan sekolah tinggi animasi dilamongan ini juga berfungsi sarana pusat hiburan dan pusat perindustrian. perancangan sekolah tingi animasi di lamongan ini menggunakan tema arsitrktur metafora. yaitu mengindetifikasikan hubungan antara benda dimana hubungan sejajar.dan dan dalam perancangan ini menggunakan jenis tangible metaphors (metafora yang nyata).metafora yang berangkat, dari hal-hal visual serta karakter sebuah objek atau benda. inspirasi bentuk di gunakan dalam perancangan ini berbentuk sebua buku.

hasil perancangan berupa perancangan sekolah tinggi animasi di lamongan dengan tema metafora. dalam perancangan ini penataan ruang luar terdapat tempat parkir,taman, kantin, pos satpam dan gedung perkuliahan. didalam gedung perkuliahan terdapat musholla, ruang kelas, perpustakaan, ruang pengelola, laboratorium dan auditorium. keseluruhan bangunan ini menggunakan 3 zona yaitu zona privat,zona semi privat dan zona public.maka dari itu hasil perancangan ini diharapkan dapat mewadahi bagi para peminat dan bakat yang mendalami dunia peranimasian

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arsitur Studio. 2020 “ Arsitektur Metafora: pengertian, Prinsip, Tokoh dan Karyanya”. https://www.arsitur.com/2018/09/arsitektur-metafora-lengkap.html. diakses pada 3 agustus 2021.
Wikipedia.2021’’sekolah tingi”. https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_tinggi#Definisi diakses tanggal 3 agustus 2021.
Published
2023-05-31
How to Cite
Fajar, M., & Agustina Qahar, D. (2023). PERANCANGAN SEKOLAH TINGGI ANIMASI DI LAMONGAN TEMA METAFORA. DEARSIP : Journal of Architecture and Civil, 3(01), 25-30. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/dearsip.v3i01.4181
Section
Articles