IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN DI SDN KEDUNGLOSARI 2 TEMBELANG JOMBANG

  • Amalia Mega Puspita Assalamu'alaikum Dar El ilmi
Keywords: Pendidikan Karakter, Kegiatan keagamaan

Abstract

Pendidikan karaktermerupakanhal yang sangaturgen yang menjadikebutuhandalam dunia pendidikan,baikpendidikansecara internal maupunsecaraeksternal. Dunia pendidikan di Indonesia merupakan pendidikan yang sangat menjunjung tinggi nilai karakter ataulebihdikenaldengan tata krama,adab. Dalam pendidikan karakter ada berbagai cara dalam pelaksanaannya seperti yang ada di SDN Kedunglosari 2 Tembelang Jombang yaitu implementasi pendidikan karakter melalui kegiatan keagamaan  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapanpendidikankaraktermelaluikegiatankeagamaan di SDN Kedunglosari 2 TembelangJombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dimana pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil analisis peneliti maka diperoleh kesimpulan bahwa bentuk-bentuk pendidikan karakter yang diterapkan di SDN Kedunglosari 2 TembelangJombang yaitupembiasaan yang berbentuk kedisiplinan,kemandirian,dan kekreatifan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-04-13
How to Cite
Puspita, A. (2023). IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN KEAGAMAAN DI SDN KEDUNGLOSARI 2 TEMBELANG JOMBANG. Dar El-Ilmi : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 10(1), 23-35. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/darelilmi.v10i1.3952
Section
Articles