PERAN AGPAII DALAM LEARNING COMMUNITY DAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM BAGI GURU PAI

  • Siti Lathifatus Sun’iyah Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
Keywords: Organisasi profesi, AGPAII

Abstract

Permasalahan yang meliputi guru PAI dari mulai yang berkaitan dengan pemenuhan administrasi pembelajaran sampai pemerjuangan nasib dan kesejahteraan mereka, menghendaki adanya sebuah organisasi profesi. Asosiasi guru pendidikan agama Islam Indonesia (AGPAII) merupakan organisasi profesi yang mempunyai peran penting dalam peningkatan kompetensi dan upaya memperjuangkan kesejahteraan guru PAI. Keberhasilan AGPAII ditunjukkan dengan program AGPAII Digital. Aplikasi KTA AGPAII adalah salah satu AGPAII Digital yang punya peran sebagai Learning Community. Interkoneksi antar aplikasi AGPAII Digital menunjukkan peran sebagai Learning Management System, yang memudahkan guru dalam pengajaran PAI terutama di masa Pandemi. Program-program AGPAII lainnya seperti; Moderasi di Sekolah, Sekolah Damai, Preventing Violent Extrimism, dan AGPAII Summit. Eksistensi AGPAII juga diwujudkan dengan kepedulian terhadap masyarakat, bangsa, dan Negara.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-20
How to Cite
Sun’iyah, S. (2021). PERAN AGPAII DALAM LEARNING COMMUNITY DAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM BAGI GURU PAI. DAR EL-ILMI : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 8(1), 114-132. Retrieved from http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/2445
Section
Articles