DINAMIKA INDUSTRI MEDIA ISLAM DI INDONESIA SEBAGAI GERAKAN DAKWAH

  • Halimatus Sa’diyah UIN Sunan Ampel Surabaya
  • Muchamad Suradji Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
Keywords: Industri Media, Islam dan Dakwah

Abstract

Dinamika Islam di Indonesia telah banyak dilihat melalui segala aspek. Saat ini masih sangat sedikit yang melihat media massa sebagai gerakan dakwah. Bahkan, berkembangnya pemikiran dakwah dan gerakan Islam di suatu tempat memungkinkan menjadi insiprasi tempat lain melalui media massa. Saat ini media massa telah menjadi industri yang lebih besar. Untuk mengkaji pembahasan tersebut, penulis menggunakan studi literature yang diperoleh dari berbagai sumber. Dalam kajian ini dapat diambil kesimpulan penting antara lain dinamika media Islam sebagai gerakan dakwah seorang Da’i merupakan tumpuan informasi rahmatal li’alamin  yang sesuai dengan cerminan Dakwah Rasullullah SAW.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-09
How to Cite
Sa’diyah, H., & Suradji, M. (2021). DINAMIKA INDUSTRI MEDIA ISLAM DI INDONESIA SEBAGAI GERAKAN DAKWAH. Dar El-Ilmi : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 8(1), 15-35. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/darelilmi.v8i1.2396
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>