METODE THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN QIRO’AH BAHASA ARAB

  • Khoirotun Ni’mah Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
Keywords: Metode Think Pair Share, Pembelajaran Qiro’ah, Bahasa Arab

Abstract

Bahasa Arab merupakan suatu kebutuhan yang harus kita kenalkan kepada peserta didik sejak dini, karena selain berfungsi sebagai alat komunikasi di dunia internasional, bahasa Arab juga digunakan sebagai alat untuk memahami khasanah keislaman. Akan tetapi masi banyak peserta didik yang kurang tertarik mempelajari bahasa Arab sehingga guru kesulitan untuk meningkatkan hasil belajar peseta didik. Pembelajaran bahasa Arab masih bersifat monoton karena hanya melalui metode ceramah dan tanya jawab. Media yang digunakan masih sebatas pada papan dan kapur tulis saja, sehingga siswa kurang bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan mudah bosan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, diperlukan suatu metode alternatif, di antaranya pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode Think-Pair Share (TPS) untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-04-10
How to Cite
Ni’mah, K. (2016). METODE THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN QIRO’AH BAHASA ARAB. Dar El-Ilmi : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 3(1), 116-128. Retrieved from http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/1222
Section
Articles