METODE THINK PAIR SHARE DALAM PEMBELAJARAN QIRO’AH BAHASA ARAB
Abstract
Bahasa Arab merupakan suatu kebutuhan yang harus kita kenalkan kepada peserta didik sejak dini, karena selain berfungsi sebagai alat komunikasi di dunia internasional, bahasa Arab juga digunakan sebagai alat untuk memahami khasanah keislaman. Akan tetapi masi banyak peserta didik yang kurang tertarik mempelajari bahasa Arab sehingga guru kesulitan untuk meningkatkan hasil belajar peseta didik. Pembelajaran bahasa Arab masih bersifat monoton karena hanya melalui metode ceramah dan tanya jawab. Media yang digunakan masih sebatas pada papan dan kapur tulis saja, sehingga siswa kurang bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan mudah bosan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, diperlukan suatu metode alternatif, di antaranya pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan metode Think-Pair Share (TPS) untuk meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.