Strategi Bisnis Budidaya Ikan Lele Perspektif Etika Bisnis Islam

  • Erfan Asy'ari Universitas Islam Darul 'ulum Lamongan
  • Nurwinsyah Rohmaningtyas Universitas Islam Darul 'ulum Lamongan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai apakah Strategi Bisnis yang dilakukan oleh pembudidaya ikan lele di Desa Tlogorejo Kec Kepohbaru Kab Bojonegoro sudah sesuai dengan etika bisnis Islam. Metode yang digunakan adalah kualitatif diskriptif dengan sumber data dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisisnya menggunakan reduksi data, display data dan menyimpulkan data. Hasilnya adalah bahwa pembudidaya ikan lele di Desa Tlogorejo Kec Kepohbaru Kab Bojonegoro sudah sesuai dengan etika bisnis Islam yaitu dengan cara kejujuran, ramah, menjaga hak-hak konsumen, dan tidak menjelekkan bisnis orang lain..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-29
How to Cite
Asy’ari, E., & Rohmaningtyas, N. (2020). Strategi Bisnis Budidaya Ikan Lele Perspektif Etika Bisnis Islam. ADILLA : Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari’ah, 3(1), 1-25. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/adilla.v3i1.3221
Section
Articles