GERAKAN LITERASI SEKOLAH PADA TAHAP PEMBIASAAN DI KELAS 2 SDN SEMOLOWARU I/261 SURABAYA

  • Nailal Ulya Rohmaniyah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Syamsul Ghufron Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Sunanto Sunanto Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
  • Suharmono Kasiyun Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Keywords: Gerakan Literasi Sekolah Tahap Pembiasaan, Faktor Pendukung, Faktor Penghambat

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis gerakan literasi sekolah, faktor pendukung dan faktor penghambat pada tahap pembiasaan di kelas 2 SDN Semolowaru I/261 Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan pelaksanaan gerakan literasi sekolah sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan indikator pencapaian pada tahap pembiasaan. Terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan gerakan literasi sekolah tahap pembiasaan. Simpulan ini menunjukkan pelaksanaan gerakan literasi sekolah sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan indikator pencapaian pada tahap pembiasaan. Terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan gerakan literasi sekolah tahap pembiasaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-19
How to Cite
Rohmaniyah, N., Ghufron, S., Sunanto, S., & Kasiyun, S. (2023). GERAKAN LITERASI SEKOLAH PADA TAHAP PEMBIASAAN DI KELAS 2 SDN SEMOLOWARU I/261 SURABAYA. HUMANIS: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial Dan Humaniora, 15(2), 67-76. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/humanis.v15i2.4675
Section
Articles